Rabu, 09 Desember 2020

Rekomendasi Buku Pemrograman Python, Web, CodeIgniter, HTML dan CSS, Android

Apakah Anda saat ini sedang mencari buku pemrograman python, HTML dan CSS, Android dan lainnya? Yes Anda bisa belajar programming dengan menggunakan buku cetak. Pada artikel ini, saya akan memberikan daftar buku yang mungkin sedang dicari selama ini. Buku rekomendasi ini merupakan yang terbaik dipasaran, dan dimana bisa mendapatkannya dengan cara yang mudah. 

Rekomendasi Buku Pemrograman Python, Web, CodeIgniter, HTML dan CSS, Android
 

Sebagai seorang programmer, baik itu pemula atau yang sudah mahir sekali pun. Tetap memerlukan suatu referensi, supaya ilmu yang dimiliki terus berkembang mengikuti trend teknologi saat ini. Saya tidak membahas buku yang berbahasa asing, karena menurut saya, belajar pemrograman itu sudah sulit apalagi harus membaca buku yang berbahasa asing.

Mungkin bisa bertambah pusing lagi kalau penguasaan bahasa asing masih pas-pasan. Karena itu, saya tidak membuat daftar buku dari luar. Ya, buku yang akan saya rekomendasikan ini semuanya berbahasa Indonesia. Karena kita cinta produk Indonesia.

Meski buku pemrograman bahasa Indonesia, kualitasnya juga tidak kalah dibandingkan dengan buku produksi luar. Dengan buku bahasa Indonesia, tentu memudahkan Anda untuk cepat memahami bahasa pemrograman yang sedang dipelajari saat ini. Saya membaginya dalam beberapa kategori, supaya Anda bisa dengan mudah menemukannya.

Mengapa Anda harus berlama-lama menghabiskan waktu untuk mencari buku tersebut, meski belum semua buku didalam list ini, Anda tetap bisa menemukannya pada diwebsite penjual bukunya langsung

Buku Pemrograman Dasar Python

Buku ini ditujukan untuk Anda yang baru mulai mempelajari python, sebagai langkah pertama memasuki dunia python untuk menjadi "pawang ular". Langkah praktis yang termudah adalah dengan membaca buku ini. Karena semua sudah Anda dapatkan didalamnya, Anda akan mulai belajar

  1. Memahami konsep pemrograman,
  2. Bagaimana cara berfikir algoritmik yang berorientasi pada unsur pemecahan masalah,
  3. Unsur-unsur pemrograman,
  4. Paradigma pemrograman,
  5. Object Oriented Programming (OOP)

Tidak hanya itu saja, Anda pun akan belajar mengenai cara mengasah kemampuan untuk menyelesaikan masalah dan memprogram. Dengan dilengkapi juga soal-soal latihan yang tentu lebih baik untuk Anda praktikkan. Dengan begitu, tidak hanya belajar teori saja tapi juga langsung praktik menggunakan Jupyter Notebook.

Algoritma dan Pemrograman Python

Setelah selesai dengan Dasar Pemrograman Python, Anda bisa langsung melanjutkan dengan membaca buku Algoritma dan Pemrograman Python. Buku ini menurut saya masih satu rangkaian, meski ditulis oleh penulis yang berbeda. Sebab setelah kita mengetahui dasar-dasarnya, maka perlu juga untuk mememahami algoritma python.

Dengan ini, kita akan lebih banyak mengenal tentang fitur-fiturnya, lebih detail tentang python, dan bagaimana cara menjalankan aplikasi python. Setelah memahami itu, barulah kita memulai dengan pengenalan algoritma, flowchart, dan programnya.

Bukan cuma itu saja, Anda pun akan langsung memiliki pengetahuan tentang operasi pada python, operator aritmatika, operator, logika, library, percabangan, pelurangan, maipulasi, function, rekrusi dan juga dictionary.

Pengantar Desain Eksperimen Menggunakan Python

Apa yang akan didapat dengan membaca buku ini? Tentu saja akan belajar tentang desain eksperimen yang terdiri dari faktorial penuh dan parsial. Dilanjutkan dengan desain Plackett-Burman dan juga Response Surface Methodology/RSM, desain acak dan aplikasi desain Box Behnken Response Surface Methodology.

Pemgrograman Web Dengan Framework CodeIgniter

Untuk teman-teman yang ingin mulai belajar membuat website, tentu saja penting untuk memiliki buku ini. Berikut adalah judul buku yang harus dimiliki sebagai seorang web programmer

  1. Dasar Pemrograman Web dengan PHP
  2. Konsep Dasar Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL
  3. Web Framework CodeIgniter
  4. Step by Step Pemrograman Web dengan Framework CodeIgniter
  5. Pengembangan Aplikasi Web Menggunakan CodeIgniter
  6. Membangun Profesional Branding Dengan Wordpress
  7. Membangun eMarketPlace Tani
  8. Dasar Pemrograman Web HTML, CSS, dan Javascript
  9. Aplikasi Desain Web
  10. Web Programming (Client Side dan Server Side)
  11. Algoritma dan Pemrograman

Kalau masih kurang bisa langsung ditanyakan di https://edikartono.com/produk/

Aplikasi Android

Dan untuk teman teman yang juga ingin mulai terjun ke pemrograman berbasis Android, tentu membutuhkan buku-buku berikut ini. Untuk menjadikan teman semakin jago dalam membuat aplikasi Android.

  1. Aplikasi Internet of Things (IoT) dengan Arduino dan Android. Praktik membuat smart home dan smart robot berbasis Arduino dan Android.
  2. Bermain Android Studio itu Mudah. Buku ini membahas studi kasus pembuatan eM Tilang.
  3. 40 Project Robotic dan Aplikasi Android + CD.
  4. Pemrograman Berbasis Mobile Menggunakan Android Studio.

Buku pemrograman yang sudah disebutkan diatas, bisa dengan mudah didapatkan melalui https://edikartono.com/produk/ dengan cara online. Tidak hanya buku pemrograman saja yang dijual, menyediakan juga buku-buku untuk kuliah dan juga novel pertanian. Mungkin yang diupload pada website belum semua, tapi bisa ditanyakan langsung ke Whatsapp atau telegram yang tertera diwebsitenya untuk buku yang lainnya.


EmoticonEmoticon